Fakta Unik Timbulnya Penyebab Jerawat

Image

Sebagian orang mempercayai bahwa cokelat adalah penyebab timbulnya jerawat. Lalu apakah itu benar atau hanya mitos belaka ?

Mungkin ada beberapa orang yang sering cemas jika ingin makan cokelat, atau terkena debu. Pasti Anda percaya akan hal tersebut tentang penyebab timbulnya jerawat. Namun di samping itu ada beberapa fakta menarik tentang seputar jerawat yang mungkin bisa menghilangkan rasa cemas Anda.

Yuk langsung saja kita lihat dibawah ini :

Kulit Wajah Yang Kotor
Banyak yang mengetahui akan hal ini, jerawat yang disebabkan oleh kulit kotor. Dan orang percaya kalau mencuci wajah beberapa kali sehari akan membersihkan jerawat dari muka Anda. Namun tahukah Anda bahwa mencuci wajah Anda terlalu sering dapat membuat jerawat jauh lebih buruk. Takutnya akan menyebabkan iritasi, kulit trauma dan terlihat lebih buruk setelah pengobatan.

Saran saya:
Mencuci muka hanya sekali atau dua kali sehari dengan air hangat kuku, pembersih ringan, dan gerakan lembut, tidak menggosok atau menggunakan produk wajah abrasif yang keras, justru akan menghidari wajah Anda dari timbulnya jerawat. Pastikan Anda mencuci wajah Anda di malam hari, untuk menghapus riasan dan kotoran dan keringat.

Memencet Jerawat
Anda mungkin tidak dapat menahan godaan untuk memeras keluar isi jerawat di wajah Anda. Banyak beberapa orang memencet jerawat untuk mencoba membuka pori tersumbat. Namun, ini biasanya menyebabkan peradangan yang membuat tampilan jerawat lebih buruk dan sembuh lebih lama.”

Saran saya:
Cobalah lakuakan perawatan muka dengan menggunakan gel perawatan jerawat, salep, krim, atau lotion untuk membantu bengkak pada jerawat. Carilah produk yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat. Bahan tersebut yang paling efektif dapat menghilangkan jerawat pada wajah Anda.

Gimana ? perawatan wajah tidak harus selalu murah kan, dengan tips hemat merawat wajah dari jerawat tapi dengan hasil yang hampir sama dengan yang mahal kenapa tidak ?

Itulah tips dari saya semoga apa yang dapat saya sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Terimakasih

Tinggalkan komentar