Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membuat Blog Baru

Bagi Anda yang seorang jasa pembuatan suatu website pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika selesai membuatkan suatu website atau blog Anda. Namun bagaimana yang tidak ? nah untuk itu disini saya akan memberikan sedikit tips mengenai apa sih yang harus dilakukan jika sudah selesai membuat sebuah website atau blog ?

pada dasarnya semua sama saja, apalagi kalau jasa pembuatan website tersebut atau berada pada suatu digital agency seperti digital agency Indonesia perlu mengetahui hal ini. Namun saya yakin kalau mereka mereka pasti lebih pintar dan profesional dalam hal ini.

Oke langsung saja kita lihat dibawah ini :

Melacak pengunjung.
Untuk melihat jumlah pengunjung naik tetapi juga untuk mencari di mana lalu lintas di blog, Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan Aktifkan Google Analytics di blog Anda. Ini adalah perangkat gratis, dan mudah digunakan.

Daftarkan blog Anda ke mesin pencari.
Search engine adalah salah satu sumber utama lalu lintas web/ blog, maka daftarkan blog disearch engine di google atau yahoo Dan bersabarlah karena Ini akan memakan waktu beberapa hari sebelum mereka mendeteksi blogkita

Mendaftar untuk webmaster dasar.
Google Webmaster memungkinkan Anda untuk men-tweak Google crawler (website pengindeks), untuk memonitor sebagaimana penjelajah melihat situs Anda
Yahoo SiteExplorer, yang menawarkan fitur yang sebanding dengan Google Webmaster.

Kirimkan situs Anda ke blog direktori dan situs bookmark sosial.
Listing situs Anda dalam direktori akan membuat lebih mudah bagi orang lain untuk menemukan blog Anda.

Mengimplementasikan beberapa di Search Engine Optimization (SEO) dasar.
Jika Anda benar-benar menyeluruh, perlu untuk men-tweak Search Engine Optimization atau SEO untuk blog Anda.
SEO akan meningkatkan dimana kemungkinan orang akan menemukan blog Anda melalui mesin pencari, ketika mencari blog tentang topik di blog. untuk Blogger, Anda akan perlu untuk mengedit template secara manual.

Oh iya, saya punya beberapa sedikit tips tambahan, jika sudah semua dilakukan buatlah website atau blog Anda semenarik mungkin agar dilihat pengunjung, karna websiite yang menarik pengunjung akan menambahkan teknik SEO yang Anda kerjakan.

Tinggalkan komentar