Hattrick Rossi, Buat Juve Gigit Jari

ACF+Fiorentina+v+Juventus+Serie+vORsqrwP7ZnlSecara mengejutkan Fiorentina berhasil mengandaskan juara Serie A musim lalu, Juventus dengan skor 4-2 pada lanjutan giornata ke delapan di Artemio Franchi.

Meskipun sempat tertinggal dua gol melalui eksekusi penalti Carlos Tevez dan aksi Paul Pogba di babak pertama akan tetapi pasukan Vincenzo Montella bangkit di babak kedua lewat hattrick Giuseppe Rossi dan satu tambahan gol dari Joaquin dan para bandar bola pun meraih keuntungan besar atas kemenangan ini. Ini adalah kemenangan kandang pertama mereka atas Juventus terhitung sejak Desember 1998.
Kedua tim tampil begitu agresif dan tempo yang sangat tinggi, sejumlah peluang sudah ada sejak menit awal pertandingan akan tetapi belum bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Akhirnya gol tercipta di menit 37 berkat eksekusi Carlos Tevez setelah pemain asal Argentina itu ditekel oleh pemain Fiorentina, Juan Guillermo Cuadrado. Tertinggal satu gol membuat tuan rumah semakin meningkatkan insensitas serangan, akan tetapi bukannya mendapatkan gol malah tuan rumah kebobolan.

Berawal dari skema serangan balik, kesalahan komunikasi di kotak penalti dimanfaatkan oleh Pogba yang langsung menyambar bola tersebut dengan tendangan ke gawang yang kosong.

Hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan si Nyonya Tua. Juventus masih haus gol dan terus meningkatkan serangan, beruntung Fiorentina masih memiliki Neto yang berhasil menggagalkan sejumlah peluang tim tamu.

Memasuki menit ke 66, Rossi memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui titik penalti setelah Matias Fernandez dijatuhkan oleh Kwadwo Asamoah.

Berhasilnya memperkecil ketertinggalan membuat La Viola semakin bersemangat dan terbukti 10 menit setelah gol Fiorentina terjadi, Rossi lagi-lagi mencetak gol dan menyamakan kedudukan setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu di halau oleh Gianluigi Buffon.

Baru 2 menit berselang Joaquin membawa timnya membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah tendangannya tak bisa dihalau Buffon.

Tuan rumah seakan keseatan, bahkan di menit 81 Rossi melengkapi hattricknya setelah tendangannya itu mengecoh Buffon. Juve tentu tak senang jika kalah hingga akhirnya meningkatkan serangan tapi masih tidak bisa menambah gol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s