Bungkam Argentina, Uruguay Belum Lolos

edinson cavani
Tuan rumah Uruguay tampil gahar menjamu Argentina dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Latin di Estadio Centenario, mereka berhasil membungkam Argentina dengan skor 3-2.

Meskipun menang, akan tetapi Uruguay gagal meraih tiket lolos otomatis ke Piala Dunia dan harus berjibaku menyelamatkan diri dari babak playoff. Hal ini karena mereka tertahan di posisi kelima dengan torehan 25 poin, sama dengan Ekuador akan tetapi kalah produktivitas gol.

Dengan hasil ini berarti Uruguay harus kembali menjalankan laga playoff sebanyak empat kali berturut-turut dalam partisipasinya di Piala Dunia.

Sadar bahwa mereka harus menang dengan gol yang besar, Luis Suarez dkk tampil begitu beringas dan mengurung tim tamu, hasilnya mereka sudah unggul melalui aksi Cristian Rodriguez pada menit ke-6.

Akan tetapi Maxi Rodriguez membungkam tuan rumah setelah di menit ke-15 berhasil menyamakan kedudukan, Uruguay semakin meningkatkan intensitas serangan setelah skor imbang dan mereka berhasil mengurung pertahanan tim tamu.

Di menit ke-34 Luis Suarez di jatuhkan oleh Sebastian Dominguez dan maju sebagai eksekutor, Suarez tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Pada penalti ini sempat menuai kontroversi setelah para pemain Argentina menilai tak ada benturan yang berarti antara Suarez dan Sebastian Dominguez.

Tampil dengan pemain pelapis, pasukan Sabella malah tampil cukup baik dan lagi-lagi kecerdikan Maxi Rodriguez berhasil memperdaya kiper Fernando Muslera, empat menit sebelum turun minum.

Pada menit ke-49 giliran Edinson Cavani yang berhasil mencetak gol ketiga tuan rumah setelah pergerakan cerdik Suarez yang membuka sedikit ruang kosong untuk Cavani.

Sebenarnya Uruguay bisa saja menang telak andai penjaga gawang Argentina, Sergio Romero tak tampil heroik pada laga tersebut. Dengan hasil ini Uruguay harus menghadapi wakil Zona Asia, Jordania yang akan digelar pada November nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s