Nikah, Undang Mantan Atau Tidak Ya?

undangan pernikahanPernikahan memang sangatlah ditunggu-tunggu oleh seluruh pasangan yang ingin melanjutkannya ke jenjang yang lebih serius. Seringkali anda merasa ragu untuk mengundang orang-orang terutama kepada mantan kekasih anda sendiri.

Dengan seiring berjalannya usia dan membuat pikiran anda terbuka adalah bagian nyata dari setiap pribadi yang dimiliki oleh seseorang dan akan jauh lebih baik daripada anda terlalu terbakar cemburu hanya karena sang mantan kekasih pasangan anda datang di hari pernikahan anda.Sudah menyiapkan kartu undangan pernikahan untuk sang kekasih tak berarti anda langsung mengundangnya, lebih baik anda dan sang kekasih menentukan apakah mantan kekasih perlu anda undang atau tidak.

Dibutuhkan beberapa kesiapan dan salah satunya adalah mental yang baik dari diri anda sendiri dan juga pasangan anda selama berdiskusi. Di dalam pernikahan juga pastinya akan terjadi banyak diskusi dengan topik-topik yang lebih berat maupun ringan.

Anda harus tepat dalam berkomunikasi dengan pasangan anda, menurut psychotherapist bernama Tina B Tessina PhD menjelaskan bahwa pernikahan adalah mikrosom dari apa yang terjadi di dalam kehidupan yang selanjutnya.

“Anda dapat memulai untuk berlatih dari sekarang agar dapat membuat keputusan dengan cara yang lebih kooperatif dan juga membuat pola diskusi yang tepat jika ada sebuah diskusi yang serupa di masa mendatang.” jelas Tina.

Hal yang patut menjadi pertanyaan sebenarnya hanyalah satu, “apakah sang mantan kekasih mau hadir dan mau di undang oleh anda?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s