Alasan Kenapa Gaya Renang Bebas Lebih Cepat Dari Gaya Dada

gaya renangRenang, ya memang itu adalah salah satu olahraga kesukaan keluarga. Banyak sekali keluarga yang ingin berenang, karena kebersamaannya yang diciptakan dari renang serta keharmonisan saat bersama berenang membuat olahraga air yang satu ini semakin digemari.

Renang juga sebenarnya harus menggunakan perlangkapan renang juga seperti kacamata renang, baju renang hingga scuba adalah contohnya. Meskipun jika anda sudah ahli berenang tetap saja harus menggunakan perlengkapan itu untuk keselamatan anda sendiri.

Tak hanya perlengkapan renang saja anda juga bisa memperhatikan teknik-teknik renang seperti gaya bebas dan gaya dada contohnya, faktanya gaya bebas lebih cepat daripada gaya dada saat berenang. Mengapa demikian? sebenarnya ada 3 alasan yang dapat menjawab pertanyaan itu:
1. Gaya bebas dapat membuat tubuh melaju lebih cepat di air karena tak terbebani dengan patokan gaya sedangkan gaya dada hanyalah untuk gerakan renang rekreasi saja.

2. Gaya bebas juga dilakukan dengan beraneka ragam gerakan dalam renang sehingga membuat si perenang melaju lebih cepat seperti yang sudah saya bilang tadi hal ini dikarenakan gaya bebas tak terpaku oleh satu gaya saja.

3. Federasi Renang Internasional (FRI) menyatakan bahwa diantara ketiga nomor renang resmi yang diatur oleh FRI perenang gaya dada merupakan perenang yang paling lambat dibandingkan perenang gaya bebas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s