Sebenarnya Bagaimana Bumi Terbentuk?

Di dunia ini masih banyak yang belum terpecahkan dan juga masih menjadi sebuah misteri salah satunya adalah terbentuknya bumi. Tidak sedikit orang-orang yang mengemukakan pendapatnya tentang terbentuknya bumi, masih ingat dengan Hipotesis Nebula yang didalamnya berisi tentang terbentuknya bumi.

Di dalam isinya tersebut, dahulu kala tata surya itu masih berbentuk kabur raksasa yang terdiri dari debu, es dan juga gas. Ketika itu kebut tersebut berputar dan juga menyusut akibat panasnya itu dan membentuk sebuah bintang raksasa yang sekarang dikenal sebagai matahari lalu gas-gas tersebut memadat sehingga terbentuk planet-planet.

Tidak hanya hipotesis nebula saja, banyak sekali hipotesis lainnya seperti Planetisimal, Padang Surut Bintang, Kondensasi, dll.

Tidak hanya hipotesis para peneliti juga sekarang ini bingung kemudian teori-teori bermunculan seperti teori big bang yang paling terkenal, teori kabut kant laplace, teori planetesimal, teori pasang surut gas dan juga teori bintang kembar.

Namun bagaimana dengan pandangan beberapa agama yang menggambarkan bumi dan juga terbentuknya bumi, sampai saat ini banyak sekali yang belum paham dan juga mengerti bagaimana bumi terbentuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s