Cara sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa cara cepat menurunkan berat badan.
apakah Anda memiliki kelebihan bearat badan? mungkin selama ini anda makan tidak mengatur pola makan anda
jadi anda makan apa saja yang anda inginkan. tidak perduli seberapa kandungan lemak nya protein nya vitamin nya dll.

Menurunkan berat badan yang sehat ada beberapa cara yang akan saya bahas kali ini.
Ukur dan catat
sebelum anda menjalankan program diet, ada baiknya anda mendata atau mencatat berat badan anda saat ini, ukuran paha anda, ukuran pinggang anda, dan lengan. lalu buatlah daftar diet anda untuk 1 atau 2 bulan kedepan agar anda dapat mengetahui seberapa perkembangan diet anda perminggu/perbulannya.
– Tentukan Target anda
Buatlah target program diet anda seberapa banyak berat yang ingin anda turunkan. jangan lupa tentunya
Motivasi dari dalam diri anda sendiri. semakin kuat anda  memotivasi diri anda maka semain cepat juga anda mendapatkan tubuh ideal yang anda inginkan.
– Sarapan Pagi
Jangan sampai anda menghilangkan kebiasaan sarapan pagi. Karena sarapan pagi itu sangat penting untuk menjadikan sumber energi anda saat anda akan beraktifitas seharian. cukup dengan memakan 1 potong roti dan segelas susu saja sudah dapat membuat anda memiliki energi untuk beraktifitas.
– Makan sampai 4-5 kali dalam sehari
Makanlah 4-5 kali dalam sehari, merupakan keharusan anda untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda. lebih baiknya anda 3 kali makan besar 2 kali makan selingan (cemilan).
– Perbanyak mengkonsumsi protein
Perbanyaklah mengkonsumsi protein tinggi, seperti protein hewani dan nabati Makanlah daging-dagingan, sayur sayuran, buah-buahan dan susu, karena untuk mejadikan nutrisi tubuh anda terpenuhi.
– cukupi kebutuhan air putih
selain air putih tidak mengandung kalori, air merupakan peran penting bagi kesehatan kita. kira-kira 60% dari tubuh kita ini mengggandung air.
– Kurangi makan makanan yang berkalori
kurangi memakan makanan yang mengandung kalori tinggi, seperti mie,kwetiau dll.
– Olahraga
tentunya sangat penting bagi kita untuk berolahraga maupun pada saat kita sedang menjalankan program diet atau tidak. olahraga juga sangat penting untuk membakar kalori yang ada di tubuh kita. sehingga kalori itu terbakar dan menjadi energi.

Cara – Cara di atas mungkin bisa membantu anda jika anda ingin melakukan program diet sehat. Good Luck🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s