Menu Makanan Pada Saat Berbuka Puasa

Image

Bulan ramadhan sebentar lagi tiba, dihari yang suci ini, diharapkan dihari yang fitri dan penuh berkah ini kita semua diberkati oleh Allah SWT. Banyak yang dapat di share kepada Anda semua mengenai apa saja yang berhubungan dengan bulan ramadhan.

Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai menu buka puasa yang sehat dan bergizi untuk mengembalikan stamina tubuh yang telah terkuras karena seharian kita menunaikan ibadah puasa.

Minum yang manis alami tanpa gula. Air kelapa, jus buah melon atau semangka  dan buah lainnya. Hindari gula pasir karena akan menyebabkan efek yoyo pada timbangan nantinya di hari Raya, dan memberi dampak kesehatan yang kurang baik dan juga disarankan untuk mengkonsumsi suplemen multi vitamin

Karbohidrat kompleks akan lebih baik plus makanan yang tidak digoreng. Nasi putih, dan makanan gorengan akan membuat ngantuk saat tarawih. Gorengan mengikat oksigen darah sampai 20%
   
Pasca buka puasa, konsumsi lagi air putih. Usahakan mulai buka puasa sampai tidur minimal masuk air 1 liter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s