Cara Merawat Kulit Wajah Yang Sensitif

Bagi Anda yang merasa memiliki kulit sensitif ada baiknya Anda harus berhati hati memiliki kulit seperti ini, Perlu perawatan yang ekstra untuk merawata kulit wajah Anda. Nah, bagi yang ingin tahu apa saja cara perawatan muka yang sensitif ? oke mari langsung saja kita lihat dibawah ini :

Hidrasi kulit
Kulit sensitif rentan terhadap kekeringan yang membuatnya semakin sensitif. Oleh karena itu sangat penting menghidrasi kulit Anda. Minumlah delapan gelas air atau lebih. Gunakan pula pelembab ringan yang mengandung hypoallergenic untuk mengembalikan kelembaban kulit serta menghalangi lemak.

Makanan yang bersahabat untuk kulit
Buah, sayur dan makanan yang kaya akan air akan memperbaiki ketidakseimbangan pada kulit. Vitamin, mineral dan air terkandung dalam makanan yang melembabkan kulit dan mengembalikan kesehatan kulit. Di sisi lain, makanan pedas, meminum alkohol atau kafein meningkatkan sensitivitas kulit.

Hindari Langsung Dengan Sinar Matahari
Sinar matahari dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi merah dan terbakar dengan mudah. Hindari keluar ruangan saat sinar matahari sedang terik-teriknya. Jika terpaksa, maka gunakan tabir surya (sunscreen) pada wajah, bibir dan tubuh. Bila perlu gunakan kacamata, payung dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.

Lindungi kulit setiap saat
Meskipun berada di dalam ruangan, kulit tetap membutuhkan perlindungan. Jika Anda berada di ruangan ber-AC dalam waktu lama, gunakanlah pelembab. Tipis saja, penggunaan produk kecantikan yang berlebihan justru bisa menjadi bumerang. Hal ini baik untuk mencegah kulit mengering karena perubahan suhu yang ekstrim.

Hindari produk dengan pewarna buatan atau pengharum buatan
Warna atau pengharum buatan ditambahkan pada produk perawatan kulit untuk meningkatkan penjualan. Kulit Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari pewarna atau pengharum buatan ini. Kedua bahan tersebut justru kerap menjadi musuh kulit karena menyebabkan alergi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s