Tips Mengeksekusi Tendangan Pinalti

Pinalti ?
Pinalti adalah Tendangan yang dilakukan apabila salah satu pemain tim melakukan pelanggaran di dalam kotak wilayah penjaga gawang tim sendiri. Tendangan dilakukan dengan menendang bola dari titik yang telah di buat di tengah kotak dalam wilayah penjaga gawang, tanpa dijaga oleh pemain lawan (pagar betis), dengan jarak kira-kira 12 kaki dari garis gawang.

Dalam olahraga sepak bola tendangan inilah yang sering ditolak para pemain, karna seorang pemain harus bisa memasukan bola ke gawang atau mereka akan malu.. Biasanya dalam satu tim sepak bola harus memiliki algojo atau spesialis penembak khusus pinalti.

Karna untuk menembak pada saat pinalti ini harus dibutuhkan skill kemampuan yang tinggi untuk menendang.. Dalam menendan pinalti ini resiko yang diterima adalah GAGAL atau SUKSES.. nah, kebanyakan para pemain sepak bola takut mengeksekusi tendangan ini karna takut gagal.

Walaupun tendangan ini dibilang cukup mudah tapi jangan salah, jika gagal akan ada rasa malu atau tidak percaya diri. Itulah sensinya jika menendang pinalti.

Nah, bagi Anda yang ingin belajar sepak bola khususnya bisa mengeksekusi tendanga pinalti, Anda dapat belajar dari sekarang, Disini juga saya akan memberikan tipsnya bagaimana menendang tendangan pinalti yang benar.

1. Harus berusaha tenang dalam mengeksekusi tendangan penalti.
2. Pada saat anda menentukan target bola pada bagian gawang, sekali anda menentukan arah, jangan merubahnya pada saat anda mulai menendang bola. (percaya diri )
3.Tendang serendah mungkin jika memungkinkan, anda lebih mudah menendang kearah bagian atas mistar gawang dibanding bagian bawah mistar gawang.
4.Latihan berulang kali juga penting untuk mendapatkan tendangan yang bagus dan percaya diri yang tinggi.

Yah, itulah tips yang dapat saya berikan, itu adalah berdasarkan pengalaman saya, jika ada yang ingin ditambahkan silakan berikan komentarnya atau klik link yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s