Sekilas Tentang Google Adwords

Google Adwords merupakan sebuah program periklanan yang dibuat oleh google yang sampai saat ini masih menjadi salah satu sumber pemasukan utama google di bidang periklanan. Google Adwords juga merupakan salah satu sebuah strategi periklanan yang masih menggunakan mesin pencari Google atau search engine.

Dengan beriklan di Goolge Adwords, semua iklan Anda akan tampil langsung digoogle karna Google Adwords juga menyediakan target traffic dan menjalankan iklan Anda secara efektif.

Dalam Google Adwords, Anda dibebankan pada CPC (cost per clik) dan CPM (cost per million) dimana Anda harus membayar iklan sesuai CPC dan CPM. Maksudnya CPC adalah sistem iklan dengan melalui cara pembayarannya per klik, yaitu dimana jika iklan Anda muncul di google dan ada yang meng-klik iklan Anda maka Anda harus membayar iklan Anda, begitu juga sebaliknya jika tidak ada yang meng-klik iklan Anda maka Anda tidak perlu membayar iklan Anda.

Sedangkan CPM adalah sistem beriklan dengan cara penanyangan, Anda diwajibkan membayar atas iklan Anda jika iklan Anda sudah ditayangkan oleh google sampai seribu kali tayang dan Anda diwajibkan untuk membayarnya.

Jadi, perlu Anda ketahui bahwa Google Adword adalah program yang tidak gratis, jadi saya sarankan Anda untuk memikir 2x untuk mengiklankan iklan Anda di Google Adwords, karna banyak saat ini para pengguna internet atau pelaku bisnis selalu mengalami kerugian karna mereka tidak tahu bagaimana cara beriklan yang benar iklan di Google Adwords ini.

Banyak kesalahan kesalahan yang masih saja dilakukan oleh para pengguna Google Adwords ini, Biasanya kesalaha yang paling sering dilakukan oleh pengguna Google Adwords adalah penggunaan kata kunci yang terlalu pendek.

Jadi, disarankan agar memilih kata kunci yang paling unik, semakin sedikit saingan Anda makan peluang website Anda akan semakin menarik banyak perhatian pengguna internet untuk mengunjungi website Anda atau iklan Anda.

Kesalahan berikutnya adalah penjadwalan iklan yang tidak tepat, Apabila Anda bukan pemilik dari perusahaan yang sifatnya global ada kemungkinan bahwa pengguna internet lain aktif pada saat saat tertentu.

Jadi, disarakan agar bisa men-setting penjadwalan iklan Anda yang dapat diatur dalam campaign setting. Untuk itu usahakan agar tidak mengiklankan bisnis Anda ketika pengguna internet tidak aktif.

Jadi intinya jika Anda belum sepenuhnya menguasai Google Adwords sebaiknya disarankan untuk jangan terlalu cepat untuk mengambil keputusan dalam memasang iklan di Google Adwords.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s