Cara Bermain Forex Untuk Pemula

Halo para pembaca, pada postingan kali ini saya akan membahas apa sih forex itu. Ada yang tau? Ini mirip seperti main saham, tapi bukan main saham lho. Forex itu adalah singkatan dari Foreign Exchange bisa disebut atau dikenal juga sebagai valuta asing (valas) dan ini merupakan salah satu pilihan investasi dari sekian banyak investasi yang berkembang di Indonesia saat ini. Forex Trading adalah transaksi perdagangan nilai tukar mata uang asing di pasar uang internasional. Pasar forex merupakan pasar uang terbesar di dunia.

Yang melakukan transaksi di pasar forex adalah: pemerintah-pemerintah di dunia, bank-bank utama dunia, perusahaan bertaraf internasional, hedge fund, spekulan valas maupun individu. Sehingga dengan banyaknya pemain di pasar forex ini menyebabkan perputaran uang menjadi sangat cepat. Transaksi yang terjadi lebih dari 1,9 triliun US dollar setiap hari sehingga membuat uang dapat berpindah tangan dari satu tempat ke tempat lain hanya dalam beberapa detik.

Seperti halnya bursa saham para pemain forex dapat melakukan trading dengan menggunakan jasa perusahaan pialang (commision house) atau melakukannya sendiri secara online melalui internet. Tau kan apa itu foreign exchange? Masih ga tau juga? Oke, ini sedikit penjelasan singkatnya. Foreign exchange itu adalah Bagi yang baru belajar forex, bisa dibilang agak sedikit sulit akan tetapi kalau dilihat selintas sangatlah mudah pasalnya bermain forex hanya lah dengan klik pada mouse komputer saja. Tapi bagi yang pemula ternyata bermain forex sangatlah sulit (jika tidak tahu caranya).

Nah, bagi yang baru belajar forex dan ingin sukses dalam bermain forex, disini saya akan memberikan sebuah cara bermain forex dengan mudah dan anda bisa sukses dalam menekuninya. Apa aja sih triknya? Mari kita lihat sama sama dibawah ini :

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus memilih jenis pair yang akan Anda traksaksinya, kemudian pilih yang paling mudah dipahami karakternya.
  2. Kedua lakukan analisa kemana grafik tersebut akan bergerak. gunakanlah analisa fundamental atau analisa teknikal, namun untuk yang pemula sebaiknya menggunakan analisa teknikal karna cara ini lebih mudah dan Anda tidak perlu memahami kedia jenis analisa sekaligus ini.
  3. ketiga, setelah diprediksi, cari signal untuk masuk. hal ini berguna agar kita bisa masuk pasar pada titik yang tepat dan juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
  4. hal yang keempat adalah setelah kita berhasil mendapatkan signal, segera buka posisi. jika arah signal naik, buka posisi buy begitu juga sebalikny, karna dengan begitu posisi untuk mendapatkan keuntungan akan lebih besar.

jika dalam posisi yang terbuka, sebaiknya membatasi kerugian agar tidak bertambah menjadi besar, pasang lah stoploss pada posisi yang terbuka untuk mengamankan profit yang telah didapat dari pembalikan arah pasang target profit.

itulah cara bermain forex bagi yang pemula, ingat jangan lah takut untuk mencoba sesuatu yang baru karena dalam peluang usaha bisnis terutama forex pasti akan ada untuk dan rugi.

Perlu informasi lanjut? Silahkan klik link dibawah ini.

http://www.tdwclub.com/belajar-forex-bagi-tingkat-pemula-3172/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s